05/06/14

Muqaddimah





      Dari zaman ke zaman sampai zaman sekarang (Modern_kontemporer) kemajuan telah dirasakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal itu juga dapat membuka pintu budaya luar Indonesia untuk masuk merasuk menyatu dalam budaya local Indonesia. Oleh karenanya, bangsa Indonesia (bangsa yang berketuhanan dan bermoral) harus tetap menjaga dan melestarikan nilai – nilai luhur bangsa Indonesia. Pembentukan moral dan akhlak sangatlah penting begitu pula melejitkan pengetahuan dalam berbagai bidang guna mengokohkan peradaban bangsa Indonesia. Berbagai usaha dilakukan Indonesia dalam membangun dan mengokohkan peradaban bangsa, salah satu yang paling dominan adalah lewat jalur pendidikan.
Madrasah diniyah merupakan lembaga pendidikan Islam, yang selalu eksis ditengah perkembangan pendidikan di Indonesia. Begitu besar konstribusi produk pendidikan dari madrasah diniyah pada bangsa Indonesia ini. Bangsa Indonesia tengah berlangsung meneruskan pembangunannya, pembangunan fisik (infrastruktur) dan non fisik (Sumber Daya Manusia). Sumber Daya Manusia sangat penting dalam merencanakan dan mengaktualkan pembangunan masyarakat secara menyeluruh.
Berdasarkan secuil fakta di Indonesia ini, kiranya generasi Muslim harus cepat, tanggap dan tepat belajar guna meningkatkan Sumber Daya Manusia pendidikan yang handal dan bertanggung jawab. Generasi muslim dituntut cerdas dalam bidang Agama Islam dan cerdas dalam menyikapi kemajuan zaman. Berangkat dari hal tersebut, kami pengurus Madrasah Diniyah AS SALAM Bulu Balen Bojonegoro Jawa Timur berusaha untuk mewujudkan nuansa pendidikan yang ramah dan menyenangkan bernuansa Islami 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed by Razy Samudra